Langsung ke konten utama

Bedanya Public Transportation Indonesia dengan Hong Kong

assalamualaikum wr wb.

Hari ini gue mau share sesuatu. hehehe
Gue mau cerita perbedaan Indonesia sama Hong Kong dari segi Public Transportation alias Angkutan Umum sob.
Di Indonesia ada bis, ada kereta, ada mikrolet, ada juga kapal, bahkan ada pesawat.
Di Hong Kong ada bis, ada kereta tapi kereta ini kereta express namanya MTR, ada juga kayak mikrolet tp lebih panjang disebut Mini Bus, ada kapal , pesawat juga ada.
Jadi, udah ketauan yg paling beda di angkutan yg mana ? Ya! Ada di MTR.
Di Indonesia bakalan ada semacam MTR tapi namanya MRT dibalik doang, sayangnya MRT ini adanya tahun 2016/2020. Lah masih 4-6th lagi sob.

Kita bahas Bis sekarang. Yang lainnya kapan-kapan aja :D hehe
Di Indonesia :
#1. Masuk Bis duduk nanti nunggu didatengin Kondektur bagian perduitan. *tuh kan orang Indonesia tuh ramahnya minta ampun, sampe bayar bis aja didatengin Kondektur pula. Okesip.
#2. Masuk Bis duduk , kadang kita diprdengarkan lagu-lagu dari abang-abang pengamen yg gayanya yg soker abeess *sok keren sob. :D

BERBEDA dengan

Di Hong Kong :
#1. Masuk Bis, kita belum boleh duduk kita belum bayar. Lah bayarnya bukan ke orang atau kondektur tapi Kita bayar ke Mesin sob. Gimana kita bayarnya ? *entar gue jelasin dulu sob.
Nah, di Hong Kong nih sob ada yg namanya Octopus, octopus ini adalah sebuah kartu. Kartu ini gunanya buat bayar.
Muncul pertanyaan : Gimana bisa bayar ? Ada uangnya emang ? Terus biar ada isi uangnya gimana ?
Kartu ini harus di Recharge , kayak ngisi pulsa gitu sob. Kita ngisinya di 7Eleven kalo di Indo di Indomart gt lah. Minimal pengisian itu $HK 50 sekitar Rp 50.000,00
Nah, Untuk jawab pertanyaan Gimana bisa bayar Bis tadi.
Gue kasih tau dulu bentuk octopus beserta mesin-mesin yg bisa di bayar pake octopus.

ini namanya Octopus.

No.1 Kiri atas itu pintu masuk Bis.
No.2 dr kanan atas itu adalah Mesi n octopus untuk bis.
No.3 Bawahnya pintu masuk itu adaah mesin octopus buat MTR
No.4 Itu mesin buat beli minum-minum gitu deh.
No.5 Gua kurang tau sob, sorry :D


Caranya baya di Bis :
1. Kita masuk ke bis sob, kita nemu mesin octopus noh.
2. Kita keluarin octopus kita yg pasti udah di Recharge juga.
3. Kita tempelin tuh octopus ke kotak warna orange di mesin sob, sampe bunyi "Tiit"
4. Kalian cari duduk deh :D 

Mudah kan ?

Tapi, masih sopan di Indonesi kan Sob ?
I love Indonesia :)

*sorry sob kalo tulisan info gue acakadut, maklum lah blogger amatiran :D haha

Thanks gue Gitta :)

wassalamualaikum wr wb.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Galau Quotes ^^

Assalamualaikum wr wb *cielaah*


ini adalah Malam hari Minggu, bukan malam Minggu ye :D
Malam minggu bagi gue tuh adalah Malam dimana Kenyesekan dimulai #eh curhat :D


Malam ini gue mau share tentang Quotes Galau menurut Gue :D
Bismillahirrohmanirrohim..
Chekidot--->>


#1. Galau itu ketika kita suka sama orang lain tapi orang yg kita suka malah berbanding terbalik 180' alias ga suka sama kita. *pait*


#2. Galau itu ketika kita suka sama orang, dan pas ngeliat orang itu jalan sama orang lain. *anjir*


#3. Galau itu waktu kita tau gebetan kita nge-tweet temennya, pake acara cewek lagi yg di-tweet. *sadiss*


#4. Galau itu waktu kita suka sama orang alias gebetan , eeh taunya dia udah punya pacar. *sadiss kuadrat*


#5. Galau itu waktu kita pacaran , si pacar cuek bin ngambek binti marah tingkat dewa.


#6. Galau itu waktu kita marahan sama pacar , kita marahan , 1x24 jam kita minta maaf ga dimaafin. *jahat*


#7. Galau itu waktu kita pacaran seharian full kita ga di sms, ga di telfon, ga di bbm, ga di…

Laptop gaul warna Eye Catching

well well well
hari ini gue apes tiada tara.
oke, to the point aja hari ini LAPTOP GUE JATOOOOOH.
dan jatohnya itu gak wajar dan sangat mengenaskan.
emang gue yang ceroboh bin teledor yaaa biasa lah Gita ya begini ini...
jadi, tadi siang gue sama temen gue ngerjain tugas yang bejibun di kos gue, nah kita sih mau rencana cabut aja dari kos mau ke kampus aja, numpang wifi-an gitu maksudnya mau nyari jawaban di Google biar cepet kelar tugas gue nih.
Persenjataan gue seperti segepok kertas binder, sebatang bolpoin dan sebongkah laptop warna hitam beserta charger. OK semua barang-barang itu udah gue masukin tas, tapi bodohnya itu tas ransel kenapa gak gue tutup resletingnya????? Karena apa? Karena ketika gue pingin ngambil tas, cuma salah satu sisi aja yang gue angkat sedangkan sisi yang lain enggak, ya alhasil ini jatoh.
Padahal di otak udah bilang gini nih "git, kalo lo pegangnya kayak gitu itu laptop pasti bakal jatoh" TAPI mata gue tetep lempeng aja dan tangan gue dengan seen…

Alasan ingin punya Pacar

good nite sista brader :D
malam ini gue mau ngepost tentang P A C A R *ini kata bikin gue pingin ambil golok aja*
mungkin ini kata-kata menyeramkan dan yang paling sadis buat JONES JONESsekalian. buahahaha
tapi mungkin postingan gue ini bisa ngasih pencerahan buat si JONES yang lagi nangis di pojokan dapur *ngok
so, Check this out...

oke P A C A  R adalah SEBENARNYA hanya seorang temen aja.
coba deh lo pada butuh pacar tuh dengan alasan yang bisa ditebak. Dan alasan yang sering gue temuin ketika gue ngepoin temen temen gue adalah sebagai berikut :

Gue : eh lo pengen punya pacar ya ?
P : iya *pake wajah melas kucing*
Gue : emang kenapa?
P : ya soalnya gue butuh temen buat curhat.
 nah, dapet deh alesan pertama.

di lain sesi...

Gue : kenapa lo pengen punya pacar?
Z : hemm soalnya temen temen gue di kampus kanan depan belakang gue *sekalian aje atas bawah lo* udah punya pacar. Lah gueeee? *berdiri pinggir jembatan*
 Nah, bisa ditelaah *eciee* kalo dialog ini menunjukkan bahwa si Z gak ma…